2 Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP

2 Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP – Mempunyai NPWP pada era saat ini menjadi salah satu hal yang cukup penting bagi tiap orang. Hal ini karena ada banyak sekali keperluan yang mengharuskan Anda mempunyainya. Mulai dari ketika Anda mendaftar pekerjaan, atau yang lainnya.

Bahkan terkadang, ketika akan mengajukan suati pinjaman, Anda akan di mintai mengenai NPWP. So, tampaknya Anda sudah harus membuat sendiri mengenau NPWP tersebut. Akan tetapi tenang saja, karena ternyata sudah ada Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP serta bukan kah hal ini termasuk cara yang sangat mudah.

Karena proses pengajuannya tidak harus ke kantornya. Atau sudah bisa kita lakukan secara daring atau online. Itu artinya, Anda bahkan dapat melakukan suatu pembuatan NPWP hanya dari rumah saja. Dengan bermodalkan ponsel atau hp yang ada di gemgaman Anda.

Bagaimana bukankah hal ini sangat menarik dan mudah bukan? Oke buat kalian yang belum tau mengenai 2 Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP, bisa simak penjelasannya berikut di bawah ini.

Baca juga: 5 Cara Membuka Pola Sandi HP Yang Lupa

2 Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP

Menggunakan Situs Dari https://ereg.pajak.go.id/daftar

Secara umum Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP dapat Anda lakukan dengan hanya duduk di rumah saja. Dengan adanya keunggulan yang bisa Anda dapatkan dalam mendaftar NPWP secara online. Anda tidak perlu repot-repot harus datang kekator cabang NPWP untuk mendaftarnya.

Oke, dari pada makin penasaran dan sudah tidak sabar untuk membuat NPWP secara online. Langsung saja simak mengenai Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP berikut di bawah ini. Oh ya, sebelum Anda melakukan pendaftaran secara online. Anda harus menggunakan link pendaftaran atau melakukan proses pendaftarannya menggunakan situs resmi yang di sediakan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Teknologi Untuk Meningkatkan Produktivitas Akademik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu buka browser yang Anda akan gunakan sebagai jembatan pendaftaran NPWP tersebut. Apabila Anda sudah masuk kedalam browser tersebut, yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu kunjungi situs mereka di https://ereg.pajak.go.id/daftar, lalu tekan enter.

Langkah selanjutnya untuk Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP yaitu dengan mengklik link aktivasi di atas. Setelah itu, pihak pemerintah bakalan mengirimkan link aktivasi ke email Anda. Serta Anda tinggal membuka email, dan klik link yang sudah di kirimkan di sana.

Baca juga: 5 Cara Reset HP Oppo

Apabila Anda sudah masuk ke dalam link aktivasinya, silahkan masukan beberapa data yang di butuhkan di dalamnya. Data tersebut mengenai nama, kemudian email yang Anda gunakan, tak lupa masukan password, dan nomor ponsel yang masih aktif. Serta nantinya Anda akan mendapatkan pertanyaan mengenai keamanan yang ada, dan kode keamanan.

Apabila semua data yang harus Anda isi sudah masuk, maka Anda bisa mengklik daftar, dan Anda bakalan memperoleh pemberitahuan alias notifikasi. Langkah selanjutnya yaitu dengan lanjutkan membuka email, atau memcari email yang masuk di sana. Setelah itu, yang perlu Anda lakukan yaitu aktivasi sesuai prosedur yang sudah ada.

Setelah selesai melakukan aktivasi, Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP yang berikutnya yaitu dengan login ke sistem yang ada, yakni registration. Anda juga dapat memasukan alamat email, lengkap dengan memasukan password yang Anda gunakan, atau milik dari akun Anda.

Baca Juga :  Gadget Gaming Terbaru Dan Review Performa

Jangan lupa untuk mengisi data-data yang di minta secara baik dan benar pada halaman tersebut. Jika sudah, Anda juga di harap dapat mengingat mengenai tahapan demi tahapan mengenai Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP yang sudah tertera. Setelah melakukan atau menyelesaikan itu semua makan Anda tinggal klik pada menu daftar.

Hal ini agar semua data-data yang sudah Anda isi nantinya bisa terkirim dan terdaftar pada kantor pajak tersebut. Apabila Anda sudah selesai, mengklik menu daftar, makan pihak kantor bakalan langsung memprosesnya. Serta nantinya Anda bakalan tau mengenai status pendaftaran yang Anda lakukan.

Selain itu, Anda juga dapat mengklik tombol kirim token, lalu mengisi kode pengaman, atau captcha, kemudian klik submit. Dengan demikian makan konfirmasinya bakalan di kirimkan melalui alamat email yang Anda daftarkan.

Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP selanjutnya yaitu drngan mengklik menu token agar bisa mendapatkan kode unik. Di mana, kode unik ini merupakan syarat dari pengajuan NPWP. Serta langkah selanjutnya Anda juga meski membuka email Anda kembali.

Karena tokennya sendiri nantinya akan di kirim melalui email Anda. Apabila Anda sudah berhasil mendaftar, maka Anda akan mendapatkan NPWP tersebut. Ada juga perlu untuk menunggu mengenai NPWP tersebut, karena nantinya NPWP akan dikirim oleh pihak pajak ke alamat Anda dengan menggunakan kantor pos.

Baca Juga :  Solusi Teknologi Untuk Meningkatkan Efisiensi Dan Keuntungan

Baca juga:  3 Cara Untuk Mematikan HP Secara Otomatis

Melalui Halaman Pajak

Secara umum, Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP yang pertama dan kedua ini agak mirip ya. Bedanya, jika cara yang pertama Anda bisa langsung pergi ke situs tersebut. Maka cara yang kedua ini Anda harus pergi ke halaman www.pajak.co.id tersebut.

Jika sudah membuka halaman tersebut, Anda akan menemukan tampilan yang berbeda. Di mana dalam proses ini Anda harus mencari mengenai menu pendaftaran NPWP tersebut. Kemudian langkah berikutnya, Anda dapat mengklik atau mengakses menu daftara yang ada. Setelah itu, Anda harus memasukan alamat email yang ada gunakan, dan email yang Anda masukan harus email yang katif.

Hal ini karena nantinya, pihak pajak akan mengirimkan link aktivasi ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Memasukan emailnya ini Anda harus dengan baik dan benar. Karena apabila sampai salah dalam memasukannya nantinya malah bakalan menyusahkan diri sendiri. Jika sudah selesai, Anda dapat memasukkan kode captcha yang tertera ya.

Klik menu daftar lagi, dan sekarang Anda hanya perlu mengikutu step by step sesuai dengan instruksi yang sudah ada. Bagaimana, gampang banget bukan?

Jika prose yang Anda lakukan untuk Cara Mendaftar NPWP Online Melalui HP di atas bisa berjalan dengan lancar. Maka Anda perlu mempersiapkan mengenai semua dokumen-dokumen yang di butuhkan. Karena kesiapan terhadap dokumen akan mempengaruhi kecepatan proses pengajuan yang ada.